--------------- Bookmark and Share

Minggu, 23 Agustus 2009

saya rasa ga perlu lagi menjelaskan apa itu 3dsmax. tujuan blog ini adalah mempermudah temen-temen untuk belajar 3dsmax melalui tutorial yang mudah sehingga lebih gampang di pahami untuk titurial di bawah bukan lah saya yang menulis alias cuma copy soalnya saya lagi malez bikin tutorialnya cape heee... ok de kita langsung aja tanpa basa basi lagi. lanjut

Tutorial di bawah ini mengajak anda untuk dapat membuat modeling objek berupa pigura lukisan atau bingkai/frame foto dalam 3ds max dengan menggunakan fitur Bevel Profile. Bevel Profile berfungsi membuat objek 2 Dimensi menjadi objek 3 Dimensi dengan menggunakan bentuk objek 2 Dimensi lainnya sebagai pembentuknya.

Berikut panduannya.

Langkah 1
Anda buat sebuah objek Rectangle dengan ukuran berikut

Gambar 01. Parameter Objek Rectangle

Langkah 2
Lalu buat juga sebuah objek Star dengan ukuran berikut

Gambar 02. Parameter Objek Star
Langkah 3
Hasilnya menjadi seperti gambar dibawah ini

Gambar 03. Bentuk Objek Rectangle dan Star

Langkah 4
Selanjutnya Anda pilih objek Rectangle, lalu buka kotak Modifier List (berada di tab Modify) dan berikan Modifier Bevel Profile

Gambar 04. Bentuk Objek Rectangle dan Star

Langkah 5
Kemudian klik tombol Pick Profile dan klik objek Star di Viewport

Gambar 05. Tombol Pick Profile

Langkah 6
Bentuknya akan menjadi seperti gambar dibawah.

Gambar 06. Bentuk Objek Setelah Pemberian Bevel Profile

Langkah 7
Anda Render objek tersebut.

Selamat mencoba. Salam.
Author & Copyright ilmugrafis 2008. Aditya, ST

- Aditya, ST - ilmugrafis -
Untuk pertanyaan, saran dan masukan lainnya, Anda bisa menghubungi : adityalee@lycosmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

AddThis

Bookmark and Share

Site Info

 

Blogroll

Perpustakaan Internet Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template